hello there!


Semesta Berkonspirasi..moso?



Ey haiii blogku sayang,
Monolog lagi nih.
Masih nyambung sama posting sebelumnya "Meatspace not Letter and Space".
Semalem kan saya sempet bilang ya, kalo ketemu yang nyambung itu tuh susaaaahhh bener. Ini jadi masalah tersendiri sbetulnya sih ya. Giliran udah ketemu yang nyambung, yang jalan pikirannya itu nyaris sama, kesukaannya sama, sampe saya bisa ngambil kesimpulan sendiri dalam hati kalau: gile, ini orang kenapa bisa nyambung gini ya sama gue — giliran begitu, itu bikin saya setop memulai pembicaraan.
Saya takut kalo-kalo saya ngeganggu. Jadi, saya putuskan untuk tetep diam dan nunggu sang waktu menciptakan kesempatan kami bersua. *hahahabahasaluuuuvin.
Serba salah gitu gak sih? IYA.
Jadi makanyaa nih ketika manusia itu ngilang tertelan dunianya sendiri, saya juga ngilang sama kegiatan-kegiatan dari yang penting sampe gak penting. Tapi kalo manusia itu ngilangnya udah kebangetan, biasanya saya panggil dia. Ngecek dia. Saya takut aja dia kelamaan ngilang, takut kalo nantinya dia kesedot di lubang hitam sana sampe lupa napak bumi... Susah ketemu yang macem dia soalnya. Dia itu sosok manusia yang kompleks dengan segala pemikiran dan tingkahnya. Dia beda. Dia intelligent dan unpredictablly weird tapi saya gak terganggu dengan keanehannya itu. Dia begitu bukan karena dibuat-buat. Dia originally quirky. (Sori ini ngetik dari hp jadi susah utk bikin italic gitu)
Manusia ini mulai berputar di sekeliling saya sejak saya baruuuu aja lulus Sma. Saya baru ngerasa eksistensinya sejak tahun 2009, eh 2010.
Waktu terus bergulir. Kita lama gak tegur sapa. Sekalinya ngobrol lagi, rasanya kayak gak terjadi momen ngilang. Ngalir aja gitu, kan klo dipikir-pikir kan rese banget. Tapi ya gitu.

 Plis jangan ge-er, saya bicara fakta bukan lagi menggoda.

Sekarang hujan mulai turun, deres euy ujannya..
Baiklah.
Percakapan monolog ini makin serius.


Saya gak mau percaya kalimat "semesta berkonspirasi".
Tapi, anehnya, udah kesekalian kalinya, pas saya ingin ngobrol atau pengen tau kalo dia masih 'napak' baik-baik di bumi atau enggak, lagi-lagi saya enggan negor langsung. Rasanya tuh kayak ada.. 'force' yang nahan gue untuk gak ngetik kata 'hai,apa kabar?'secara LANGSUNG  ke dia. Force itu ngeganggu banget.. Asli dah. balik lagi, ketika saya bertanya-tanya keadaannya di dalem ati nih nanyanya. Kayak: eh iya ya, si brekele itu gimana ya kabarnya.
Trus gak lama kemudian, adaaaa aja yang bikin saya tau keadaannya. Entah tiba-tiba ada orang yang ngomong tentang dia atau seringnya dia gak lama kemudian nongol gitu! Hihhhhh... Horor banget kan!
Atau sekali peristiwa, saya lagi gak kepikiran untuk mikirin dia dan hari-hari berjalan seperti biasanya. Dia gak nongol di siang hari. Tapi dia nongol di mimpi gue!!! Bahkan dalem mimpi, gue pun terheran-heran ngeliat dia nongol.
Biasanya, gak lama setelah nongol dari mimpi, dia pasti nongol di kehidupan gue.

Ini 'mejikel' banget. Absurd dengan segala ke-random-annya. Kayak dunia gue berputaar dan berputaaaarrr gitu di orbitnya dia selama bertahun-tahun ini.  Kemana-mana mentok tu orang. Gue kesono, mentok lagi.
Sempet beberapa kali gue coba keluar orbit, usaha mayan keras, tapi adanya gue capek sendiri. Gue nyerah lah.. Terserah ini mau jadi kayak apa, capek woy ngindarin situ. Mending kayaknya kalo gue diem leyeh-leyeh aja dulu kali ya.

Hidup itu lucu ya..tapi gak selucu dia. *nice punchline, Levine..nice nice*
Brb minum norit.



0 comments:

Post a Comment

 

QUOTE

QUOTE

INSTAGRAM FEEDS

READING UPDATES

Goodreads: Book reviews, recommendations, and discussion