hello there!


Meatspace not Letter and Space



Terkadang lebih enak ngobrol sama angin loh.
Ngobrol aja gitu sampai masuk angin dan tenggorokan berasa gatel.
Karena ternyata ngobrol sama manusia itu kurang nyaman.
Mari saya jabarkan alasannya satu per satu ya.

Ngobrol sama orang itu tuh susah banget ketemu yang nyambung. Karena pada intinya, pada saat manusia bertemu, mereka itu pasti udah bawa cerita masing-masing di pikiran dan hati mereka, yang siap dibedah bareng-bareng pas ketemuan nanti. Big time.

Kebanyakan orang, pengennya didengerin. Jadi orang-orang itu ngocehhhhhhhhh melulu.
Tapi ada sih orang yang pengen ngedengerin cerita orang juga, tapi yakin situ ngedengerin? Atau cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri?
Secara pribadi sih saya lebih demen menyimak daripada mendengarkan.
Kamu nyimak? Yakin? Sini saya kasih respek. 
When you are listening, not hearing, you'll gain respect.

Gak semua yang saya suka bakal disukain juga sama orang-orang. Itu fakta ya.
Pas kamu ngobrol nih atau curhat atau apalah itu ke orang, you need to know that he/she/they has/have the brain inside. Otak itu isinya banyak sel-sel aktif yang siap ngolah obrolan kamu atau curhatan kamu atau apalah kamu itu sesuai yang mereka tangkep.
Jadi, jangan heran kalo nanti ada salah paham, salah tangkep, salah persepsi.
Yabeeess.. Haha

Selain itu, siap aja digosipin, orang-orang mah sukanya gitu. Dikit-dikit gosip. Angin dateng dari Jonggol aja gosip, hujan deres di Jember juga gosip. Yang parah mah kalo udah sampe ngomongin orang—bukan ngomongin Angin, Jonggol, Hujan ataupun Jember. Mending kalau yang diomongin itu diolahnya bener sama otaknya. Lah kalau salah?
Lagian, udah abis ya topik pembicaraan yang bermutu sampe ujung-ujungnya wasting time talking about people, negatively?

Balik lagi, makanya enakan ngobrol sama angin, angin gak punya otak.
Saya pun tau kog terkadang tulis di blog itu nyenengin. Nyenengin diri sendiri aja gitu. Kayak gini kan lagi ada unek-unek, tumplekin aja di sini. Personally, I don't really care if people read this blog or whatever... They have brains, remember? It depends on how they process every single word I type here. I respect every positive mind. So if people think negatively, feel free to quit reading this. 

Karena bumi gak bakalan berhenti berotasi kalau kamu berhenti membaca blog saya.
Saya pun gak bakalan berhenti bernapas kalau kamu berhenti membaca blog saya.
Gak ada pihak yang dirugikan, kecuali bila dirimu membiarkan otakmu memproses tiap kata ini dengan negatif dan salah persepsi tadi — lalu dibawa ke hati dan dikumpulin sampe kamu ngobrol dengan temanmu, dan ngebedah persepsi-persepsi yang salah tadi bareng temanmu.

Ahahah makin ngawur ih si Levin ah. Ini karena pengen ngobrol aja, tapi temen ngobrol gue lagi ngilang! oya, fakta lagi nih, gue males ngobrol sama orang via tulisan. Sini kalo mau ngobrol langsung. Meatspace not LettersAndSpace.



0 comments:

Post a Comment

 

QUOTE

QUOTE

INSTAGRAM FEEDS

READING UPDATES

Goodreads: Book reviews, recommendations, and discussion