hello there!


FICTION: That Irritating Feeling..

#2

Sebentar..
Gue ngerasa ada yang salah. Ini terlalu cepat. Gue terlalu silau sama kepandaiannya Jo bermain musik. Gue terlalu kalut sama mimpi gue akan sosok Jo yang baru gue kenal beberapa bulan lalu.. Tiga bulan. Ini bulan ke lima. Beberapa hari lagi kita bakal genap jadian dua bulan.
Setelah lewat dua bulan, Jo seakan-akan melepas topeng yang selama ini dia pake. He's not the kind-hearted man like I was with few weeks ago.
Gue gerah sama kebiasaannya yang makin hari selalu nongol di hp dan medsos gue tiap saat. Gue merasa ada kamera pengintai yang dipasang Jo di tiap langkah gue. Dia pengen tau gue ngapain aja dan pengen selalu bersama. Temen-temen bilang kalau itu tipe cowok Keeper alias penjaga yang sweeet banget sama ceweknya. Tapi gue merasa ada yang salah. Tapi entah salahnya apa.
Akhirnya dia datang dan kita bertemu. Kita tidak ngobrol lewat webcam lagi, tidak lewat chat lagi. Jo ada di sini. Gue jadi senang. Gue menghabiskan waktu gue untuk membuat kue kesukaannya. Gue bikin ini itu untuk dia. Rasa dingin tadi perlahan pudar. Dinding pertahanan gue semakin ambruk. Kita terlalu cepat, Jo..

Bulan ke tiga jadian sama kamu, Jo.
Kamu berada di sekitarku. Tapi kenapa aku ngerasa ada sesuatu yang gak enak. Perasaanku selalu gak nyaman. Aku mencoba untuk berbicara terbuka dan ingin membahas berdua masalah yang ada, tapi kamu memilih untuk berbicara sendiri dalam diam. Kamu bahkan lebih memilih untuk bercerita dengan sahabat mu yang kamu tau banget kalau dia ada rasa ke kamu.
Why her?
Aku minta putus karena perasaan yang gak nyaman dan ketidaknyambungan ini.

"Dea, please lah jangan kayak gini. Oke kalo kamu gak suka sama Rika. Tapi kamu tuh kudu tau kalo dia itu sahabatku, De! Gak usah lebay lah. Wajar dong kalo aku curhat sama dia." Jo berkata dari ujung telepon.
"Oh jadi kamu cuma dateng ke aku kalo ada maunya doang ya, Jo? Aku cuma ada untuk seneng-senengnya aja ya, dan pas kamu lagi bete atau apa kamu kabur diemin aku dan curhat ke dia?" Samber Dea.

"Aku mau putus ya, Jo.."
"Gak, gak bisa. Enak aja." Lalu Jo bercuap panjang lebar. Mereka gak jadi putus.
Dea capek ketika menutup pembicaraan telepon.

Beberapa lama kemudian, 1 chat yang gak pernah muncul selama ini tiba-tiba muncul.
"Haiii, pa kabar, De? Hehehe"

Manusia itu nongol lagi setelah ngilang seabad. Dunia Dea makin berantakan.

0 comments:

Post a Comment

 

QUOTE

QUOTE

INSTAGRAM FEEDS

READING UPDATES

Goodreads: Book reviews, recommendations, and discussion