hello there!


Explore Bali [Part 2]

Di hari Minggu itu, Bali lagi cerah langitnya. Gue dan dua teman gue akhirnya sewa mobil Elf kenalannya sepupu gue. Biayanya Rp 200.000an. Dari pagi sampai siangnya kami keliling Denpasar dan Kuta untuk cari lokasi servis kameranya temen. Hasilnya nihil, karena solusinya cuma lempar dan beli kamera yang baru.
Sorenya kami cuma punya waktu kurang dari 3 jam untuk main di pantai. Akhirnya, cuma bisa mampir di 3 lokasi.

1. Pantai Balangan



Terletak di Badung, Kuta Selatan. Pantainya cenderung berbatu, tebing karang di mana-mana, masih asri, relatif sepi dan bersih kalau dibandingkan Legian. O ya, berpasir putih juga. Untuk ke pantai Balangan ini rada butuh perjuangan jalanan masuk dan tempat parkir yang saat itu masih belum rampung. Kami harus menuruni anak tangga batu dan sampai deh!
Pantai Balangan cocok untuk surfing karena ombaknya stabil dan powerful. Di sana ada restoran, hut, lodging, dan penyewaan papan surfing.
Next time, kalau ada kesempatan dan rejeki dan pas ke Bali, gue mau kesini lebih lama.

2. Pantai Pandawa

Letaknya gak begitu jauh dari Balangan, cuma 15 menitan untuk sampai ke pantai ini.
Jalanannya lebih gueeeedeeeeee daripada Balangan. Perjalanan ke pantai Pandawa ini keren karena diapit tebing gitu, gak kayak di Jakarta apalagi Cibubur yang diapit gedung ataupun pepohonan. 

Ke pantai ini harus bayar biaya masuk per mobil dan per orang. Di pantai ini juga terdapat warung makanan, pijat refleksi, dan rekreasi air seperti Kano (Rp 15.000).
Karena kami gak punya banyak waktu, jadi cuma foto-foto sama main air aja.


3. Gue sih bilangnya Pantai Gratis


Navigasi gue lemah ke tempat ini, karena gue abis makan bareng teman-teman, kenyang senang gitu dan dalam kondisi dadakan ke pantai ini. Gue lupa namanya.. Hahaha.. Mungkin namanya Pantai Ayana atau pantai dekat Rock Bar, atau bisa juga pantai dekat rumah temannya Levine. INI BAGUS BANGET AMPUUUUUUNNNN!!!! Pantai ini cocok buat foto-foto (you name it, foto narsis sampai foto pre-wedding lah boleh), bersantai leha-leha, pacaran, atau melamar pacar pas sunset (aishhh..)



Di pantai ini, kami masuk GRATIS. 

Up next, gue bakal post tentang tujuan utama gue ke Bali: Nusa Penida.



0 comments:

Post a Comment

 

QUOTE

QUOTE

INSTAGRAM FEEDS

READING UPDATES

Goodreads: Book reviews, recommendations, and discussion