hello there!


Explore Bali [part 1]

Tanggal 5 Juli 2014, untuk pertama kalinya seorang Levine menapakkan sendal gunungnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sendirian! Gak pake mama, ga pake papa, gak pake oma, gak pake temen, cuma sama koper, ransel dan buku di tangan.
Mundur ke bulan Mei, tiket baru gue booking sekitar 2 bulan sebelumnya. 
Gue mengeluarkan Rp 1.300.000 untuk Round Trip CGK-DPS dan DPS-CGK. Berangkat sama Lion Air, pulang sama AirAsia.
Tujuan travel gue kali ini ada banyak:
1. Pelampiasan gue gagal ikut ke Derawan bulan Mei lalu karena gak dapet ijin cuti.
2. Penasaran sekeren apa Bali itu.
3. Mau ke Nusa Penida.
4. Alasan terpenting, karena akhirnya gue resign!!!!!!!! Hal yang menyenangkan dalam tahun 2014.
Ada pun achievements a.k.a goals yang harus saya capai selama 5 hari dan 4 malam di dua pulau eksotis tersebut, yaitu:
1. Nonton Piala Dunia di sana (asli gak penting banget).
2. Makan makanan khasnya.
3. Mengejar Sunset dan Sunrise. 
4. Bercengkrama dengan penduduk setempat.
5. Di nusa penida, gue harus ke sekolahannya. Titik.
6. Gue harus muterin pulau nusa penida dari barat ke timur.
7. Beli pie susu titipan mama. -______-

Pukul 12.30an WIB, pesawat menuju Bali.
Setibanya di Bandara Ngurah-Rai, Denpasar, pukul 15.30an WITA, gue udah di jemput sama sepupu gue yang tinggal di sana dan dua teman gue yang dari Jakarta, abis dari Bromo, mau ke Nusa Penida bareng gue nantinya, tapi ketemuan di Bali. Gak bingung kan?

Sore nya, kita naik motor mau main bowling di Paradiso Bowling and Biliard Centre yang jaraknya cukup dekat dengan Kuta Center.
Sudah sampai sana, mendadak ganti rencana ke Discovery Mall Beach, Kuta. 
Sinyalnya parah banget! Di sini pas lagi ada nonton film bareng gitu ala ala layar tancap tapi filmnya Rio 2.

Suatu insiden terjadi, kan ceritanya mau foto-foto gitu di pantainya pas malam hari, mau nyoba pake tongsis. Daaaaaan, gue salah banget emang, kameranya temen gue gak nyantol sepenuhnya dan bletak jatuh kena pasir yang lumayan basah. Kameranya langsung hang, lensanya nyungsep 40% ke dalem, ada pasir gitu jadi lensanya gak bisa masuk gitu.. dan gue, risma, nata plus alvin langsung diam berjamaah.

Pelajaran: pegang gadget yang bener. 

 Urgh... Sejak malam itu, gak enak banget rasanya walaupun udah minta maaf. Walaupun kecelakaan tapi kog yaa.. Seringkih itu.
Lanjut part 2!




0 comments:

Post a Comment

 

QUOTE

QUOTE

INSTAGRAM FEEDS

READING UPDATES

Goodreads: Book reviews, recommendations, and discussion